Nama Malaikat

Ini dibuat karena penasaran apa padanan bahasa Inggris untuk malaikat. Aku cuma tau beberapa.

  1. Yang pembawa pesan : Jibril = Gabriel
  2. Yang membagi rejeki (atau semacamnya) : Mikail = Michael ???
  3. Yang mencatat amal baik : Raqib = ???
  4. Yang mencatat amal buruk : Atid = ???
  5. Yang meniup sangkakala (2 kali) : Israfil = ???
  6. Yang mencabut nyawa : Izrail = The Death
  7. Yang menyiksa di alam kubur : Munkar = ???
  8. Yang menyiksa di alam kubur : Nankir = ???
  9. Yang jaga pintu surga : Ridwan = ???
  10. Yang jaga pintu neraka : Malik = ???
Iklan

2 thoughts on “Nama Malaikat

  1. Atid=mencata pekerjaan burukIsrafil=meniup sangkakalaIzrail=mencabut nyawamalik=menjaga pintu nerakamikail=bagi2 rezkimunkar&nngkir=meriksa amal perbuatan manusia di alam kubur(itutuh yg nanya 5 pertanyaan tea)raqib=mencata amal baikRidwan+penjaga pintu surgabtw aya naon ieu teh??kok nanya2 nama malaikat??

  2. Tiba-tiba keingetan aja, sih. Lagi…setelah dicari-cari…akhirnya yang ketemu cuma Gabriel ma The Death, ragu ma Michael, bingung dengan Uriel ma…siapa satu lagi pun

Komentar ditutup.